Minggu, 13 Februari 2011

2IA09 Goes To JOGJA

  • 1 Februari 2011,
    Selasa
  • 07: 20
Kumpul bersama yang lain di Stasiun Senen Jakarta. Tiket sudah di beli kamal pada hari sebelumnya untuk 11 orang. Kereta yang di naiki adalah kereta ekonomi gerbong 3 baris 15,16,17,18, ABC.
  • 09:00
Naik kereta untuk berangkat ke Jogja, yang ikut pada waktu pertama naik adalah saya,Bobby, Hafid, Kamal, Joshua, Kresna, Danu, Jefri, Iwan, Dirga, Aryo dan Pay(temen aryo). Akbar naik di stasiun bekasi. Dengan orang sebanyak itu kita cuman ngambil 4 set tempat duduk dengan satu set nya cuman 3 orang. jadi yang bisa duduk cuma 12 orang. sedangkan orangnya ada 13 udah gitu ada satu ibu-ibu di sebelah akbar yang ga mau pindah. jadi di barisan akbar ada 4 orang. Sedangkan di barisan saya ada seorang bapak tua yang juga ga mau pindah meskipun sudah di sindir.

2 Februari 2011, Rabu
  • 08:00
Sampai di Jogja di stasiun lempuyangan, Dari sinilah awal kisah kita kita di jogja.
  • 08:15
dikarenakan lapar yang amat sangat pada pagi hari akhirnya kita semua berencana untuk makan di angkringan dekat stasiun lempuyangan.
  • 08:30
Jalan menuju Malioboro, baru aja jalan langsung di panggil dengan nada napsu ama cewe sebut aja si B. dia manggil kita semua dengan panggilan "Brondong". spontan semua nengok, ternyata eh ternyata itu seorang cewe jadi jadian.
  • 09:00
Sampai di Wisma Laras Hati untuk check in. 3 kamar dipesan karena 1 kamar hanya boleh di tempati oleh 4 orang sedangkan kita ber 11. harga per kamar Rp.110.000 per malam dengan kamar mandi di luar. setelah check in anak anak langsung istirahat.
  • 14:00
Berangkat ke parang tritis untuk mantai. naik bis metro mini dengan jurusan Yogya-Paris ( Parang Tritis). ongkosnya 10 ribu per orang. baru naik bis hujan langsung turun. jadi sepanjang perjalanan hujan terus .
  • 15:00
Sampai di parang tritis. setelah sampai sana sang kernet bis langsung menanyakan kapan kita semua pulang ke jogja, karena mereka mau menunggu kita semua, lumayan juga sih pulangnya di tungguin. akhirnya kita semua sepakat pulang jam 17:30. sampai di pantai kita beli bola plastik untuk main bola tetapi dikarenakan angin yang terlalu deras, ga jadi dah main bola plastik. akhirnya ada anak pantai lagi maen bola pake bola bliter. di iming imingi di kasih bola plastik tuh anak anak mau deh maen bola bareng kita. umur tuh anak anak 13 th-an sekitar smp kelas 1. setelah capeknya maen bola kita semua berenang di pantai sampai sore. Laut selatan memang sangat deras ombaknya, kita semua bermain ombak tetapi ga sampai jauh ke tengah.
  • 17:30
Jalan pulang untuk ke bis, tetapi pas sampai sana si sopir sedang makan di angkringan, karena kita juga pada lapar, yaudah ikut makan aja di angkringan situ tempat sopir bis pada makan. cukup murah kok, 2 nasi 3 sate 1 wedang jahe harganya Rp8.500.
  • 18:00
pulang ke Malioboro naik bis Yogya-paris dengan ongkos Rp.9000. setelah sampai di jogja kita di turunin di terminal jogja, lalu naik Trans Yogya (Buswaynya Jogja) ongkos satu kali jalan Rp.3.000. Di dalam Trans Yogya AC nya dingin banget udah gitu ditambah jogja sedang musim hujan. Hafid dan Akbar tidak ganti baju setelah dari parangtritis dengan baju yang masih basah mereka berdua tetap nyantei aja naek bis yang ACnya naujubileh dingin.
  • 20:00
Sampai di Penginapan untuk mandi ganti baju dan istirahat sambil ngomongin masalah ke jogja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar