Jumat, 07 Oktober 2011

Desain Pemodelan Grafis

Desain adalah perancanaan dalam pembuatan sebuah objek, sistem, komponen, ataupun struktur. Kata desain dapat digunakan sebagai kata benda maupun kata kerja. Dalam artian yang lebih luas, desain merupakan seni terapan dan rekayasa yang berintegrasi dengan teknologi. Desain digunakan untuk menyebut hasil akhir dari sebuah proses kreatif, baik itu berwujud sebuah rencana, proposal, ataupun dalam bentuk objek nyata.

Pemodelan adalah perancangan sesuatu baik itu benda, gambar, ataupun objek nyata yang akan dijadikan contoh suatu ide pemikiran. Pemodelan dapat juga digunakan sebagai perantara pemikiran seseorang untuk diperlihatkan kepada public.

Sedangkan Grafis itu adalah titik atau garis yang berhubungan dengan cetak mencetak dalam bentuk gambar atau tulisan.

Contoh program untuk mendesain pemodelan grafis adalah blender .

Blender merupakan software yang memungkinkan kita untuk membuat suatu gambar 3D (3 Dimensi). Blender merupakan software open source yang dapat kita gunakan secara gratis. Blender sangat populer di kalangan developer. Oleh karena itu bagi animator atau pecinta pemodelan grafis disarankan untuk menggunakan blender sebagai alat untuk membuat pemodelan. Kelebihan blender adalah open source, multiplatform, update cepat, free, fitur lengkap, ringan dan komunitasnya terbuka.

Nama Kelompok : Rahvi Yoldhansya Nomash

Dinda Puspita Sari

Rocky Teguh

Amelia Karunia

Aprian Danar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar